Senin, 16 September 2013

TAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK HAL POSITIF

"Penulis yang baik adalah Pembaca yang baik"
 Ungkapan itu selalu aku ingat, pertama kali pendengarnya dari seorang senior di kampusku (kang Demas) waktu itu dia lagi ngasih materi jurnalistik dalam rangka masa bimbingan di organisasiku (MAPALIGI). ketika itu akuu yang ingin bisa nulis penasaran, gimana sih caranya agar bisa menulis? Soalnya tiap aku menulis suka bingung dan mandeg ketika mengarang ataupun membuat tulisan untuk makalah dsb. Trus dia menjawab seperti itu. Makanya aku terdoktrin bahwa seorang penulis yang baik itu seorang membaca yang baik juga. Dari situ saya percaya suatu saat aku  bisa menulis sebuah tulisan, apa itu artikel atau apapun, karena aku suka membaca. Sebenarnya dari dulu aku sering menulis tapi hanya untuk konsmusi pribadi saja soalnya ga pede dan malu apa yang aku tulis adalah curhatan pribadi menegenai kisah-kisah cinta semasa saya sekolah dulu. ahahhahaa... lucu sekali ketika aku membaca kembali buku harianku, ada rasa kangen ke masa-masa itu. Sosok cewek tomboy yang lagi jatuh cinta ternyata cupu banget. Malu sendiri membacanya,jangan sampe ntar terbaca orang walaupun itu suamiku kelak. Nggak banget pokonyaaa....

Berkaitan dengan menulis, aku berani untuk mempublish tulisanku lewat blog/website emang belom lama. Ga pede gilaaa... tulisan ku dibaca orang lain ngebayangin aja bikin merinding. Baru sekitar 2tahun yang lalu aku bikin blog walupun awalnya cuma berisi curhatan dan puisi-puisi doang tapi lumayanlah untuk mengawali. Diumur segini kayanya telat juga, tapi aku percaya untuk memulai sesuatu yang positif itu gak ada kata terlambat. 
Aku tambah pede lagi ketika aku iseng-iseng mengirim artikel dan foto-foto salah satu perjalanan susur pantai ku dari cipatujah ke santolo, ternyata di aprove oleh pihak detik.travel.com. Walaupun belom menang ya aku tetep bersyukur tulisanku bisa nongol di website sebesar www.detik.com, mudah-mudahan ke depannya aku bisa menghasilkan sesuatu yang lebih positif lagi. Amin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar